Senin, 26 Maret 2012

fenzstudio berawal dari handphone


Fenzstudio berawal dari handphone
Kecanggihan teknologi sekarang ini memang perlu diacungi jempol deh karena sekarang ini sudah semakin banyak bermunculan handphone-handphone keren dan yang pasti juga dilengkapi dengan pitur-pitur audio video dengan kualitas yang semakin baik. Begitu pula yang dialami oleh frenki ekatira novaresa seorang mahasiswa dari Garut jawa barat. Awalnya sih saya iseng-iseng  ngesot pake kamera handphon Nokia N73 sewaktu tour bareng temen-temen kampus saya di dufan, ternyata pas diliat hasilnya lumayan bagus juga dan sayapun coba-coba edit pake program move marker dan hasilnya lumayan bagus pada saat itu dan dari sana lah saya merasa tertarik akan video alhasil  akhirnya saya pun terus mengotak atik program move marker yang memang tidak begitu sulit penggunaannya, Program move marker memang mudah tapi kalau sudah terlalu berat pasti langsung eror deh, akhirnya saya pake ulied studio 11 yang tidak begitu sulit juga pengoprasiannya tanpa blajar dan melihat petunjuk penggunaanya sayapun mampu menguasai pergram ulead studio 11. dan pada pergantian tahun 2009-2010 saya dan teman-teman melewati pergantian tahun di Sukabumi tepatnya sih di pantai pelabuhan ratu tidak lupa saya pun membawa handphon Nokia N73 milik tetangga saya sih, karna saya ingin mengabadikan jalan-jalan saya di plabuhan ratu dari mulai berangkat sampai dengan selesai. Dan setelah itu saya jadi semakin sering deh bikin  video-videoan yah walaupun hasinya gak jelas tapi lumayan deh buat pengalaman mah.dan dari sanalah saya terinspirasi untuk membuat rumah produksi untuk video-video hasil karya saya. Akhirnya kepilih deh nama fenzstudio sebagai lebel untuk video-video hasil karya saya hehehe agak lebay y nama y…nama fenz sendiri sebenarnya  tidak asing dikehidupan saya karna sudah di ciptakan dari tahun 2003 loh mungkin baru terealisasikan ditahun 2010. Fenz sendiri merupakan kependekan dari Frenki Ekatira Novaresa cuman ditambah huruf Z dibelakangnya biar agak gaul giti hehehe. Karena tertarik dalam dunia video sayapun meminta di beliin handycam ke ortu..maklum saya kan belum kerja jadi masih minta deh k ortu hehe .dan berselang beberapa bulan horeee hendycampun saya miliki dan semenjak itu pula semakin banyak video-video yang saya buat mulai dari lucu-lucuan,liputan dan lainnya. Tapi sayang di kota Garut tidak ada wadah bagi para pembuat video-video creative untuk menyalurkan hobinya alhasil video-vidio tersebut hanya menadi data konsumsi pribadi di kompuer yang terbengkalai, sampai pada suatu saat saya diminta mengabadikan sebuah pesta ulang tahun tetangga saya lalu saya pun mencoba memberanikan diri untuk soot pernikahaan dan hasilnya cukup baik walaupun masih banyak kekurangan mengingat itu adalh video pertama nikahan yang saya garap. Tapi dari semua kesalahan itulah yang kini menjadikan saya lebih professional dalam bidang tersebut tanpa harus belajar dari sekolah broadcas karna seperti pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru yang paling berharga………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar